117 Capaja AAU Pamit Warga Yogyakarta


Sembada.Id-Sebanyak 117 Taruna Tingkat IV Calon Perwira Remaja (Capaja)  Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan pamitan kepada warga Yogyakarta, Sabtu (8/7).  Mereka berpamitan karena sudah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan selama empat tahun di AAU. Menurut rencana para capaja itu akan dilantik menjada perwira dengan pangkat letnan dua (letda) oleh Presiden RI Joko Widodo dalam acara prasetya perwira di Istana Negara Jakarta, tanggal 25 Juli mendatang.

Pamitan ditandai dengan kirab di sepanjang jalan Malioboro, dimulai dari depan hotel Inna Garuda dan berakhir di Alun-Alun Utara Kraon Yogyakarta. Dalam kegiatan  tersebut dimeriahkan dengan drumband gita dirgantara, baropngsai, komunitas moge, pasukan bergodo, rampak gendang taruna dan brass band taruna AAU serta atraksi tim aerobatic TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiter.

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat mengatakan kegiatan ini bukan hanya bentuk ungkapan syukur taruna yang telah menyelesaikan pendidikan, namun juga bentuk ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang telah mendukung terlaksananya pendidikan mereka.

“Mohon doa restu semoga mereka menjadi perwira yang tangguh dan ksatrua untuk menjaga dirgantara Indonesia,” kata alumni AAU 1984 itu.(Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "117 Capaja AAU Pamit Warga Yogyakarta"

Posting Komentar