708 Motor Konvoi Jelajahi Desa Wisata Di Sleman



sembada.id -Sebanyak 708 sepeda motor dari berbagai merk mengikuti Tour de Merapi (TDM) 2017, Minggu (30/7/2017). Jumlah peserta itu melebihi target yang ditetapkan yakni 500 kendaraan.
 Jarak tempuh kegiatan bersepada motor dengan berboncengan yang melalui beberapa desa wisata di wilayah Sleman itu sekitar 100 km. 

TDM  yang diselenggaran Dinas Pariwisata(Dispar) Sleman ini bertujuan untuk mengenalkan beberapa desa wisata yang ada di Sleman. Selain itu,  juga untuk memupuk kebersamaan dan kerjasama masyarakat serta menanamkan sikap disiplin dan tertib dalam berlalu lintas.  

“TDM  juga diharapkan dapat memberikan hiburan dan mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat,”  kata Kadispar Sleman Sudarningsih, saat pelepasan peserta TDM tersebut.

TDM 2017 diawali dari Lapangan Pemda Sleman dan finis di Taman Telogo Putri, Kaliurang.  Adapun rute yang dilalui yaitu Lapangan Pemda Sleman-permpatan Denggung-Jl. Gito-Gati-Kamdanen-Merapi View-Gandok-Bakungan-Jogja Bay- Stadion Maguwo-Tajem-Kadisoko-Perumahan Purwomartani-Kalimati-Kalasan (Pos 1)-Prambanan-Bokoharjo-Rumah Dome (Pos 2)-Lava Bantal-Berbah-Jl. Solo-Bandara Adisutjipto-UPN-Terminal Jombor-Ketingan (Pos 3)- Desa Jethak II (Pos 4)-Cibuk Kidul-Pundong-Seyegan-Pasar Ngino-Tempel-Trumpon-Tlatar (Pos Kuis)-Nganggring (Pos isian survey)-Girikerto-Pancoh (Pos 5)-Boyong-Gardu Pandang Boyong dan finish di Tlogo Putri Kaliurang.

Wakil bupati  Sleman Sri Muslimatun dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan destinasi wisata di Sleman, terutama desa wisata yang berada di sekitar route TDM tersebut.


“Untuk itu, kepada para peserta saya harapkan bisa menikmati keindahan pemandangan yang dilewati, dan saya juga mengharapkan suatu saat kembali dengan mengajak kerabat dan teman untuk mengunjungi obyek wisata tersebut,” ungkapnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "708 Motor Konvoi Jelajahi Desa Wisata Di Sleman"

Posting Komentar