Agustin Ambarwati, Studi Banding Hasilkan Prestasi Nasional


sembada.id (SLEMAN)- Pemkab Sleman kembali menorehkan prestasi tingkat nasional tahun 2017 ini. Kali ini dalam bidang kesehatan, wakil Sleman, desa Merdikorejo, Tempel berhasil menjadi  yang terbaik dalam lomba kesatuan gerak PKKKBKes tingkat nasional, yaitu dengan menyabet  Pikarti Madya I.  Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung  penghargaan tersebut saat peringatan hari keluarga nasional (Harganas) di halaman gedung sumpah pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, 14 Juli 2017 lalu.

Prestasi yang ditorehkan desa Merdikorejo tersebut tentunya tidak lepas dari campur tangan ketua TP PKK  desa  Merdikorejo, Agustin Ambarwati, 49.  Ini lantaran berkat usahanya dalam mempersiapkan desa Merdikorejo dalam lomba tersebut  mampu berprestasi  dalam even itu.

Desa Merdikorejo sendiri maju ke tingkat nasional, setelah sebelumnya dalam evaluasi mendapatkan nilai terbaik, baik di tingkat kecamatan, kabupaten dan propinsi. Hal tersebut ditunjukkan dengan meraih prestasi terbanyak di bidang KBkes.  Atas raihan prestasi itu, Pemkab Sleman menunjuk desa Merdikorejo mewakili Sleman ke tingkat yang lebih tinggi dan berlanjut sampai ke tingkat nasional. Desa Merdikorejo sendiri ditetapkan menjadi desa unggulan di Sleman.

Ketua TP PKK desa Merdirejo, Agustin Ambarwati mengatakan pada awalnya belum terbayang apa yang harus dipersiapkan untuk mengiuti lomba tersebut.  Untuk itu, sebagai langkah awal dengan melakukan studi banding ke desa Girikerto, Turi dan  kecamatan Kalasan yang pernah mengikuti lomba yang sama tahun sebelumnya.

“Dari studi banding itu, akhirnya dapat  gambaran apa saja yang harus dipersiapkan dan dari gambaran itu, langsung mengumpulkan kelompok kerja (Pokja),” papar bidan Puskesmas Turi itu soal keberhasilan desa Merdikorejo meraih juara Pakarti Madya I lomba kesatuan gerak PKKKbkes tingkat nasional 2017 di kantor humas dan protokol Pemkab Sleman, Kamis (20/7/2017) .

Menurut  Ambar  panggilan Agustin Ambarwati,  keberhasilan desa  Merdikorejo  dalam  lomba tersebut juga adanya pendampingan dan pembinaan dari TP PKK baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten.


Ketua TP PKK  Sleman, Kustini Sri Purnomo menambahkan  untuk  lomba tersebut, bukan tunjukan melainkan raihan prestasi yang didapatkan desa itu. Tahun 2017 ini yang paling banyak mengumpulkan juara desa Merdikorejo.  Sehingga desa itu bukan hanya dipilih mewakili Sleman untuk lomba di tingkat propinsi, namun juga ditetapkan menjadi desa unggulan. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agustin Ambarwati, Studi Banding Hasilkan Prestasi Nasional "

Posting Komentar