Bahas Raperda Dewan Sleman Gelar Public Hearing


sembada.id – DPRD Sleman saat ini sedang melakukan pembahasan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda), yaitu raperda  pencabutan No 4/2013 dan No 4/2014 tentang pertambangan mineral bukan logam dan batuan serta pengelolaan air tanah, raperda perubahan atas perda  No 7/2015 tentang pengendalian menara telekomunikasi dan raperda  penyediaan dan atau penyedotan kakus.

Sebagai tindaklanjut  dari pembahasan tersebut, terutama untuk mencari masukan dari masyarakat, Sabtu-Minggu (22-23/7/2017) anggota dewan mengadakan public hearing ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Satu di antaranya anggota dewan Sleman dari dapil Cangkringan,Pakem dan Ngaglik Inoki Azmi Purnomo, yang mengadakan public hearing di Cangkringan, Minggu (23/7/2017).

Inoki Azmi Purnomo mengatakan dari kegiatan ini bukan hanya mendapatkan masukan untuk pembahasan raperda, namun juga mengetahui apa permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sehingga dari informasi tersebut bisa menjadi bahan untuk menyusun raperda, termasuk dalam menentukan kebijakan.

“Dari public hearing ini diharapkan perda yang dibuat nanti sesuai dengan keinginan masyarakat,”  kata Inoki  yang mengampu panitia khusus (pansus) raperda  perubahan atas perda  No 7/2015 tentang pengendalian menara telekomunikasi  itu.


Selain tiga raperda itu, dalam bulan ini Dewan juga akan membahas  Raperda tentang tindaklanjut PP No 18/2017 dan perubahan APBD 2017.  Raperda tersebutditargetkan dapat selesai akhir bulan Juli . Sehingga Agustus sudah dapat ditetapkan menjadi Perda. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahas Raperda Dewan Sleman Gelar Public Hearing "

Posting Komentar