Bencana Angin Kencang Ancam Seyegan



sembada.id – Masyarakat Margomulyo, Seyegan diminta untuk waspada bencana angin kencang, Permintaan ini bukan tanpa alasan. Sebab di daerah tersebut memang rawan terhadap bencana itu. Tercatat hingga Juli 2017 di wilayah ini telah terjadi angin kencang di 97 titik. Untuk itu berbagai langkah terus dilakukan guna menekan jatuhnya korban maupun hal teknis lainnya. Di antaranya dengan pembentukan forum pengurangan resiko bencana dan unit pelaksana desa Margomulyo.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan desa margomulyo merupakan wilayah di sleman yang tidak lepas dari terjadinya bencana. Terutama angin kencang. Tercatat mulai dari bulan januari sampai dengan juli 2017 di wilayah margomulyo telah terjadi angin kencang di 97 titik.

“Karena itu masyarakat Margomulyo  harus senantiasa siap menghadapi bencana,” kata Sri Purnomo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf ahli bidang Pemerintahan dan Hukum pemkab sleman Mustain Aminun saat pengukuhan forum pengurangan resiko bencana dan unit pelaksana desa Margomulyo, Jumat (28/7/2017).

Menurut Sri Purnomo, selain dengan pendampingan dan pembinaan dalam menghadapi bencana, hal lain yang harus dilakukan, yakni dengan adanya simulasi dalam menghadapi bencana angin kencang tersebut. Diharapkan dengan langkah ini bukan hanya masyatakat selalu siap saat ada bencana, namun juga dapat meminimalisir terjadinya korban.


Pengukuhan forum pengurangan resiko bencana dan unit pelaksana desa Margomulyo sendiri ditandai dengan gladi lapangan saat terjadi bencana angin kencang. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bencana Angin Kencang Ancam Seyegan"

Posting Komentar