BPK Periksa Layanan Kependudukan Sleman



Sembada.Id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendatangi Pemkab Sleman, Senin (10/7/2017). Kedatangan tersebut dalam rangka pemerikaan pendahuluan kinerja atas  Penyelenggaraan Administrasi  Kependudukan di  Kabupaten  Sleman tahun anggaran 2015 sampai  semester 1 2017. Pemeriksaan sendiri  akan berlangsung selama 30 hari, yaitu dimulai 7 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menerima langsung tim pemeriksa BPK yang diketuai  Wenny Sulistyawati di ruang rapat Bupati.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan menyambut baik kedatangan BPK tersebut, untuk itu akan memfasilitasi seluruh keperluan yang dibutuhkan dalam pemeriksaan.
“Intinya kami siap membantu semua yang dibutuhkan ketika pemeriksaan nanti. Ini kan pemeriksaannya juga lima semester. Jadi akan kita persiapkan,” kata bupati dua periode tersebut.

Lebih lanjut Sri Purnomo mengungkapkan bahwa Kabupaten Sleman telah melakukan beberapa inovasi terkait administrasi kependudukan di Kabupaten Sleman. Di antaranta bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit terkait penerbitan akta kelahiran anak.
 “Sudah sejak tiga tahun yang lalu kita kerjasama dengan rumah sakit terkait akta kelahiran, jadi orang tua setelah melahirkan anak ketika membawa pulang anaknya sudah bawa akta kelahiran,” ungkapnya.


Ketua tim pemeriksa administrasi kependudukan BPK  Wenny Sulistyawati  menjelaskan pemeriksaan itu akan fokus terhadap beberapa sasaran, di antaranya pendaftaran dan pendataan sipil, pengelolaan data dan informasi dan pendayagunaan database kependudukan nasional dalam pelayanan publik, perencanaan pembangunan,  alokasi  anggaran, pembangunan demokrasi serta penegakan hukum. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPK Periksa Layanan Kependudukan Sleman"

Posting Komentar