Capaja AU Gelar Tradisi Janji Diri


Sembada.Id (SLEMAN)-Sebanyak 117  calon perwira remaja (Capaja) Angkatan udara  (AU) 2017 menggelar  tradisi  malam renungan dan ikrar janji diri di tugu Adhi Sakti komplek Akademi Angkatan Udara (AAU), Minggu (16/7).  Kegiatan malam renungan dan janji Capaja tersebut dihadiri  Gubernur AAU  Marsda TNI Iman Sudrajat,  Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Heny Iman Sudrajat , para Pejabat AAU beserta istri serta  segenap  pengasuh Taruna AAU.

Tradisi itu, diawali  pembacaan renungan  yang berisi tentang kilas balik perjalanan mereka,  mulai yaitu dari  melaksanakan pendidikan sebagai taruna  sampai dengan menjadi Capaja. Dilanjutkan penyerahan janji  diri Capaja  yang telah ditulis dan  dimasukkan ke dalam kotak serta diserahkan kepada Gubernur AAU.  Mencium bendera merah putih, wejangan Gubernur AAU dan peresmian pemberian nama Alumni Capaja 2017 yaitu Angkasa 17 (Angkatan Eka Sapta) 2017.

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat  mengatakan  tradisi janji diri ini selain  wujud janji diri kepada Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI),  juga tekad  Capaja sebelum melaksanakan dharma bhakti kepada nusa dan bangsa.

“Sebab sebagai  ksatria para Capaja harus menunaikan atau mewujudkan Dharma Bhakti nya,” kata alumni AAU 1984 itu.

Untuk itu, tradisi malam renungan dan janji diri ini hendaknya menjadi momentum dari kesadaran pribadi para Capaja selaku insan  dirgantara untuk bertekad memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsanya khususnya TNI Angkatan Udara.


Kapen AAU Mayor  Sus Ambar Rejiyanti menambahkan dipilihnya tugu Adhi Sakti sebagai tempat renungan karena tempat ini  merupakan simbol keberadaan AAU yang kokok berdiri di tengah Ksatrian berhiaskan kilatan api chandradimuka  yang menyala menyangga  Elang perkasa yang mengawal lahirnya Elang muda . (Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Capaja AU Gelar Tradisi Janji Diri"

Posting Komentar