Dankodiklatau Buka Sekkau Di AAU

   
                                                                         
Sembada.Id-Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda(Marsda) TNI  Eko Supriyanto membuka pendidikan Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau) angkatan 102 tahun 2017 di  Akademi  Angkatan udara (AAU), Kamis (13/7/2017). Sekkau kali ini diikuti 100 perwira siswa (Pasis). Mereka berasal dari Matra AU, 96 Pasis dan masing-masing dua Pasis dari Matra AL dan AD.

Sekkau tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Yaitu untuk proses pendidikan setelah Pasis dinyatakan lulus. Jika selama ini Pasis Sekkau yang lolos seleksi  untuk proses pendidikannya di Lembaga Pendidikan Sekkau Jakarta. Untuk angkartan 102 ini, setelah diumumkan langsung mengikuti upacara pembukaan pendidikan dilanjutkan dengan masa orentasi lapangan yang dilaksanakan di AAU dan sekitarnya selama kurang lebih satu minggu.

Proses seleksi  Sekkau sendiri  dilaksanakan di AAU oleh Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara. 

Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda Eko Supriyanto mengatakan langkah ini  bukan hanya  untuk menumbuhkan sikap mental Airmanship, namun juga guna menumbuhkan kembali  nilai-nilai dan spirit  kejuangan, sekaligus mengenang kembali para pejuang TNI AU.  Sebab Yogyakarta merupakan tempat yang memiliki banyak nilai historis yang berkaitan dengan TNI

Pendidikan ini juga untuk memberikan bekal pengetahuan,  kemampuan dan ketrampilan serta wawasan di bidang Komando dan  Staf pada tingkat pelaksana taktis kepada personel TNI Angkatan Udara yang berpangkat kapten.

"Selain itu, juga agar cakap sebagai perwira untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya," paparnya.

 Adapun materi yang akan diberikan meliputi orientasi Mind Power dan Api Unggun, Orientasi Lingkungan Ke Lanud Adisutjipto, olah Raga bersama, berkunjung ke beberapa tempat  diantaranya kunjungan ke Monumen PHB AURI, Museum Jendral Soedirman,  Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto dan Muspusdirla. Usai melaksanakan kegiatan di Yogyakarta dilanjutkan dengan belajar mengajar materi kelas di kampus Sekkau Jakarta.(Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dankodiklatau Buka Sekkau Di AAU"

Posting Komentar