Direhab Satgas TMMD, Rumah Mbah Sarjiyem Mulai Cicat


Sembada.id - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul saat ini masih terus melanjutkan serta menyelesaikan sasaran fisik di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, meski program tersebut akan berakhir dalam hitungan hari kedepan.

Pelaksanaan sasaran fisik sudah dalam renovasi rumah tahap ke tiga yang memasuki tahap pengecatan dinding tembok. Pengecetan ini uga dilakukan di rumah milik Mbah Sariyem (80). Tahapan demi tahapan sudah dilalui mulai dari pembongkaran rumah, meratakan dengan tanah, bikin pondasi hinga pemasangan genteng dan lantainisasi.

Setelahsemua terbangun dengan sempurna, maka tahapan finishing berupa pengecatan digarap oleh prajurit yang tergabung dari satgas TMMD di rumah Mbah Sarjiyem yang mulai tampah istimewa. Sebelumnya rumah yang ditempati Mbah Sarjiyem memang sangat memprihatinkan. Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak rumah itu dibangun puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi atau direhab, karena memang tidak cukup memiliki uang.

Karena itulah saat program renovasi rumah tidak layak huni mulai dilakukan melalui program TMMD ke-99 tahun 2017, rumah yang layak mendapatkan bantuan. Maka, Kodim Bantul  memutuskan rumah  Mbah Sarjiyem menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi diantara 3 rumah lainnya.(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Direhab Satgas TMMD, Rumah Mbah Sarjiyem Mulai Cicat "

Posting Komentar