Hari Pertama PPDB SMP, Kuota Enam Sekolah sudah Terpenuhi



Sembada.Id-Hari  pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP negeri di Sleman tercatat sudah ada enam dari 54 SMP negeri, yang jumlah pedaftarannya sudah memenuhi kuota. Sisanya 48 sekolah belum terpenuhi.

Enam sekolah yang kuotanya sudah terpenuhi, yaitu SMPN 1 Kalasan, SMPN 3 Kalasan, SMPN 1 Godean, SMPN 1 Ngemplak, SMPN 1  Gamping dan  SMPN 1 Pakem. SMPN 1 Kalasan jumlah pendaftar  mencapai 160 calon siswa sama dengan jumlah kuota, SMPN 3 Kalasan,  dari kuota 128 kursi jumlah pendaftar  juga sama 128 calon siswa,  SMPN 1 Godean,  dari 128 kursi, jumlah pendaftar  juga 128 calon siswa, SMPN 1 Ngemplak dari kuota 192, jumlah pendaftar sama 192 calon siswa, SMPN 1 Gamping,  dari 128 kursi, yang mendaftar sudah 128 calon siswa dan  SMPN 1 Pakem dari kuota 128 jumlah pendaftar juga 128 calon siswa. (lihat grafis).

PPDB SMP negeri di Sleman tahun ini semuanya memakai sistem real time online. PPDB sendiri berlangsung mulai Senin-Rabu (10-12/7).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman Arif Haryono mengatakan selain persaingan masuk sekolah negeri ketat  juga tahun ini PPDB mengunakan sistem rayon, maka meminta kepada calon siswa dan para orang tua untuk cermat dan selalu memantau perkembangan di sekolah pilihannya.  Sebab dengan sistem RTO, jika sudah mendaftar di sekolah yang dituju, sudah tidak mendaftar  ke sekolah lain.

“Namun begitu tetap menjamin daya tampung SMP negeri di Sleman mememuhi,” kata Arif,
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan seluruh anak usia sekolah harus bersekolah sesuai dengan usiannya.  Jika ada kendala mengenai biaya sekolah diharapkan melapor ke aparat pemerintah setempat untuk segera dicarikan solusinya. Selain untuk meningkatka kualitas sumber daya manusia (SDM),  hal ini juga guna mendukung program wajib belajar.

“Untuk wajib belajar Sleman mencanangkan 12 tahun,” tambahnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pertama PPDB SMP, Kuota Enam Sekolah sudah Terpenuhi"

Posting Komentar