Jangan Lewatkan, Ada Kontes Fauna di Balai Kota Yogya




Sembada.id - Dinas Pertanian dan Pangan tahun ini kembali menggelar kontes hewan untuk kedua kalinya. Kontes hewan yang memperebutkan Piala Wali Kota Jogja ini akan digelar selama dua hari 8-9 Juli besok menghadirkan peserta dari komunitas pecinta hewan di berbagai daerah.

“Kami bekerjasama dengan komunitas seperti komunitas pecinta koi, anjing, kucing, dan reptil. Kontes digelar di halaman Balai Kota Yogya, akhir pekan ini,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, Sugeng Danarto dalam jumpa pers, Kamis (6/7) siang.

Ia mengatakan, melalui kontes ini pihaknya ingin kegiatan—kegiatan yang berkaitan dengan hobbis bisa semakin berkembang di Kota Yogya. Karena itu, pada event kali ini tidak sepenuhnya hanya diisi kontes tapi juga acaa pendukung lain. Seperti seminar, talkshow hingga bazar. 

Kukuh R, dari komunitas reptil mengatakan, kontes meliputi reptil berkaki dan reptil tidak berkaki. Yang dinilai adalah kesehatan, bentuk dan ukuran hewan, keunikan, warna, serta berat badan ideal. "Kontes hewan ini dimaksudkan sebagai edukasi, sosialisasi dan ajang silaturahmi antar komunitas pecinta hewan." kata Kukuh.

Kukuh mengatakan dalam kontes juga nantinya ada workshop sikap yang harus dilakukan ketika menemukan hewan berkeliaran di jalan atau masuk ke dalam rumah. Selama ini ia mengaku banyak masyarakat yang langsung mengambil tindakan membunuh jika menemukan retil masuk dalam rumah. "Padahal tidak semua reptil galak dan bersikap menyerang." ujarnya. (SBD1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Lewatkan, Ada Kontes Fauna di Balai Kota Yogya"

Posting Komentar