Karangasem Studi Banding Pengelolaan Media dI Sleman



sembada.id – Pemkab Karangasem, Bali mengunjungi kabupaten Sleman, Jumat (28/7/2017). Kunjungan ini dalam rangka studi banding soal pengelolaan media di Sleman. Rombongan pemkab Karangasem yang dipimpin  Staf Ahli Bupati Karangasem bidang Pengembangan Sumber Daya ManusiaPriagung Dwarsa itu diterima Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Suci Iriani Sinuraya di aula lantai III pemkab setempat.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutan yang dibacakan Suci iriani Sinuraya mengatakan dalam mengelola media pemkab Sleman menerapkan kemitraan. Di antaranya dengan memfasilitasi terbentuknya paguyuban wartawan peliput kabupaten Sleman (PWPS). Adanya PWPS ini mempermudah pola komunikasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Pimpinan Daerah dengan media. Sehingga media diharapkan mampu memberikan informasi yang kostruktif, akurat, berimbang dan tidak mengandung fitnah serta mematuhi kode etik jurnalistik.

“Media akan efektif sebagai feedback pembangunan wilayah,” kata Sri Purnomo.

Selain itu,  dengan menjadi mitra, media diharapkan dapat mensosialisasikan program pembangunan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atas kebijakan. Sebaliknya awak media juga selalu mendapatkan informasi soal kegiatan, program dan kebijakan pemkab.

 “Pemerintah daerah dengan awak media itu seperti simbiosis mutualistis, keduanya saling menguntungkan,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan selain selalu menjaga hubungan baik dengan awak media. Pemkab juga mengedepankan komunikasi dan pendekatan yang baik.


“Saya tidak pernah memarahi awak media. Jika ada berita yang kurang pas, kita selesaikan baik-baik,” tambahnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karangasem Studi Banding Pengelolaan Media dI Sleman"

Posting Komentar