Kejari Sleman Musnakan Ribuan BB Kejahatan



sembada.id (SLEMAN) – Kejaksaan negeri (Kejari) Sleman memusnahkan ribuan barang bukti (BB) kejahatan di halaman Kejati setempat, Kamis (20/7/2017). BB itu berasal dari 182 perkara dari tahun 2016 hingga Mei 2017 yang sudah berkekuatan hukum. Kepala kejaksaan tinggi (Kajati)  Sleman Dyah Retnowati Ambarwati memimpin langsung pemusnahan BB itu. Semua BB kecuali yang terbuat dari besi, pemusnahannya dengan cara dibakar, yang terbuat dari besi, seperti sepeda motor dengan cara dipotong.

Kajati Sleman Dyah Retnowati Astuti mengatakan BB yang  dimusnahkan antara lain 4580 gram ganja, 4179 gram sabu, 11 butir inex, 1173,5 butir psikotropika jenis deau riklona, alprazolam, camlet dan zypras serta obat keras daftar G 2842 buah, kosmetik illegal 337 botol, senjata api 12, satu sepeda motor dan lima alat kosmetik.

“BB itu kecuali yang terbuat dari besi, dimusnakan dengan cara dibakar, yang terbuat dari besi dengan cara dipotong,” kata Dyah.


Dyah menjelaskan untuk senjata api karena bukan kewenangan Kajati akan diserahkan ke Polres Sleman.  Sedangkan  dari  BB yang dimusnakan itu paling banyak  dari perkara narkotika yaitu 137 perkara  dan kebanyakan pengguna. (sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejari Sleman Musnakan Ribuan BB Kejahatan"

Posting Komentar