Ketua DWP Kemenhan Bekali Kepemimpinan Capaja AU


Sembada.Id-Ketua  Dharma  Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Nora Ryamizard  Ryacudu memberikan pembekalan kepemimpinan dan pengembangan karakter kepada calon perwira remaja (Capaja) Angkatan Udara (AU), Taruan Akademi Angkatan Udara (AAU) dan siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU di AAU, Kamis (13/7/2017). Diharapkan dengan pembekalan ini akan mendukung tugas mereka setelah menyelesaikan pendidikan.

Dalam pemaparannya Nora Ryamizard Ryacudu mengatakan pemimpin adalah pelayan bagi bawahan.  Era milenium sangat membawa perubahan yang mendasar bagi para capaja, sekbang dan taruna terutama pada saat proses menyelesaikan pendidikan dan meniti karir nantinya. Tantangan era milenia harus disikapi dengan bijak dan tetap tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan berkarakter.

“Untuk itu para capaja dan taruna serta siswa Sekbang harus bisa menempa diri menjadi individu yang berkarakter baik  dan sebagai calon pemimpin yang bisa mewarnai satuannya dan tumbuh menjadi figur yang kuat,” paparnya. 

Selain itu, menjadi  pemimpin juga harus memiliki prinsip, mengarahkan, mensupport dan melayani. Prinsipnya harus amanah dan bertanggung jawab bukan sekedar menunaikan jabatan tetapi juga memiliki misi mulia dalam menunaikan tugas.


Hadir pula  dalam acara pembekalan tersebut segenap pengurus  DWP Kemenhan, PIA AG pusat dan AG CBS AAU, para Ketua dan pengurus PIA Cab 2 Gab II Lanud Adisutjipto , PIA AG Ranting RSPAU, Ranting Denhanud Paskhas dan Satrad Congot. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DWP Kemenhan Bekali Kepemimpinan Capaja AU "

Posting Komentar