Kokam Gelar Diklatsar Bagi Kader Muda Muhammadiyah




sembada.id –Komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah (Kokam) cabang Prambanan,  Kalasan dan Berbah selama dua hari Jumat-Minggu (28-30/7/2017) menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) bagi  kader muda Muhammadiyah di Lava Bantaldan Candi Abang, Jogotirto, Berbah, Sleman.

Panitia Diklatsar Marwan Hamid mengatakan selain untuk menyiapkan kader muda Muhammadiyah yang tangguh, kegiatan ini juga untuk membentuk mereka dalam berdakwah dan berjuang di semua lini.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan ini 80 anggota dari Prambanan, Kalasan, Berbah, Depok dan Mergangsan,” kata Marwan.

Pada hari pertama peserta dibekali dengan ilmu-ilmu dasar seperti Aqidah, Perjuangan dan Kemuhammadiyahan sebagai dasar langkah perjuangan, PPGD, tali temali. Hari kedua long march dari SMK Muhammadiyah Prambanan menuju Candi Abang.  Hari  ketiga peserta dibekali dengan materi lapangan,  Search And Rescue (SAR), Survival dan tali temali dari MDMC dan TNI AU.


“ Dengan dibekali ilmu-ilmu tersebut diharapkan dapat menjadi kader kader-kader yang handal, tangguh dalam beramar ma'ruf, Nahi Munkar dan berdaya guna bagi agama, masyarakat bangsa dan negara,” harapnya. (sbd)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kokam Gelar Diklatsar Bagi Kader Muda Muhammadiyah"

Posting Komentar