Kompaknya Warga – TNI di Lokasi TMMD


Sembada.id - Pemandangan menarik terlihat saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul. Dimana, puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler bersama masyarakat tengah berteduh dibawah pepohonan untuk melepas lelah usai mengerjakan perataan tanah di lokasi sasaran fisik pembuatan akses jalan di Dusun Kajor, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Puluhan prajurit Satgas dan masyarakat beristirahat sejenak melepas lelah, kemudian berteduh dibawah pepohonan, minum disusul makan siang dengan menu nasi bungkus yang disediakan oleh ibu-ibu kelompok PKK Desa Selopamioro. Disela-sela makan nasi bungkus secara bareng, prajurit dan masyarakat bercanda dan ngobrol asyik. Tampak jelas kebersamaan mereka.

Puluhan prajurit dan masyarakat menikmati nasi bungkus dari dapur umum atau dapur lapangan. Tidak rasa canggung. Prajurit Satgas dan masyarakat berbaur, duduk bersama dibawah rindangnya pohon.

“Tidak ada yang istimewa dari fenomena duduk bareng, ngobrol bareng bahkan makan nasi bungkus bareng warga. Wajar dan biasa, karena kami ini juga rakyat. Kami tentara rakyat. Warga-warga ini adalah bapak-bapak kami. Apa yang dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, kami juga merasakan hal yang sama,” terang Sersan Dua (Serda) Adi Sasongko sembari menikmati nasi bungkus dengan lahap.

Rasa capek dan lelah, dengan keringat bercucuran menetes dari keningnya, prajurit dari satuan tempur Arhanud ini mash tampak sumringah. Sesekali melempar guyonan kepada masyarakat, Gelak tawa tergerai. Cuaca panas seakan tak lagi terasa. “Makan nasi bungkus bareng warga begini terasa nikmat,” kata Serda Adi lagi sembari melirik bapak-bapak disampingnya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompaknya Warga – TNI di Lokasi TMMD"

Posting Komentar