Merapi Night Festival Kembali Digelar


Sembada.id (SLEMAN) – Even Merapi Night Festival 2017, kembali akan digelar di komplek Museum Gunung Merapi (MGM), Sabtu-Minggu (22-23/7/2017). Even tesebut diselenggarkan Dinas Pariwisata (Dispar) DIY dan Dispar Sleman. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua.

Kasi Obyek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Dispar DIY  Wardoyo mengatakan untuk perhelatan ini akan memadukan antara seni budaya dan otomotif. Dengan perpaduan tersebut diharapkan bukan hanya membangun kekuatan even berskala nasional dalam suatu daerah namun juga dapat menjadi ikon di lereng Merapi.

“Kegiatan Merapi Night Festival akan diawali Sabtu pagi (22/7/2017) dengan aktivitas kegiatan otomotif pameran mobil dan motor antik dari berbagai komunitas, fun game, dan seremoni. Untuk pembukaan pukul 14.00 WIB,” kata  Wardoyo saat acara jumpa pers di Kantor Bagian Humas dan Protokol Pemkab Sleman, Rabu (19/7/2017).

Menurut Wardoyo khusus untuk kontek mobil akan memperebutkan piala Gubernur DIY. Jumlah peserta mencapai 40 mobil.   Untuk pentas musik akan menampilkan kelompok musik jazz Mben Senen serta Sawung Jabo dengan musik barocknya. Untuk pentas musik akan berlangsung dari pukul 19.00 WIB.

Sekertaris Dinas Pariwisata Sleman Endah Sri Widiastuti menambahkan selain sebagai ajang untuk menarik wisatawan, gelaran Merapi Night Festival ini juga sarana pemberdayaan komunitas serta menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pengunung even ini ditargetkan 5000 orang atau lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai 2000 orang,” tambah mantan Kabag Humas Pemkab Sleman itu.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merapi Night Festival Kembali Digelar"

Posting Komentar