Obat Rindu Keluarga, Prajurit Bercengkerama Bersama Pemilik Rumah




Sembada.id- Suasana lain diluar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99  tahun 2017 Kodim 0729/Bantul juga mewarnai kehidupan sehari-hari para prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Setelah seharian dri pagi, siang hingga sore seluruh prajurit bekerja memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, yaitu menggarap target sasaran fisik berupa membangun akses jalan, jembatan, dan sarana air bersih, mereka mencoba mengusir rasa lelah dengan bercengkerama dengan induk semang. Yaitu pemilik rumah beserta keluarganya yang ditinggali oleh para prajurit.

Sepulang dari loasi TMMD reguler yaitu di atas perbukitan, prajurit Satgas TMMD pulang kembalu ke rumah-rumah warga yang telah ditunjuk sebagai tempat tinggal prajurit. Begitu sampai rumah, dan berjumpa dengan pemilik rumah serta keluaganya, spontan rasa penat dan lelah hilang. Sang pemilik rumah menyambut hangat dan langsung bercanda, bercengkerama seperti layaknya keluarga sendiri.

“Rasa lelah dan penat kami berkurang setelah seharian mengerjakan target sasaran fisik begitu kembali ke rumah yang kami tinggali selama TMMD reguler. Pemilik rumah dan keluarganya menyambut kami penuh ramah. Kami dibuatkan teh atau kopi hangat. Kemudian kami bercanda dan ngobrol di teras rumah. Jujur seketika rasa lelah kami hilang,” terang salah satu prjurit Satgas TMMD.

Tak hanya itu, dengan bercengkerama dan ngobrol santai disetiap berkumpul dengan pemilik rumah yang ditinggali, diakui para prajurit Satgas dapat mengurangi dan menjadi obat rasa rindu kepada keluarganya yang ditinggal. “Saat kami rindu keluarga, isteri dan anak-anak di rumah yang kami tinggalkan, keluarga baru inilah yang mampu menjadi obat rasa kangen itu,” urainya. (Sbd/*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Rindu Keluarga, Prajurit Bercengkerama Bersama Pemilik Rumah"

Posting Komentar