Politikus Ini Iri Gambar Candi Prambanan Tak Dipasang di Adisutjipto


Sembada.id - Gambar Candi Borobudur dan Candi Boko berukuran besar terpasang di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Gambar kedua candi itu dipajang di loromg pintu kedatangan menuju area parkir di bandara itu.

Namun, di lokasi itu tidak ada gambar Candi Prambanan. Itu yang membuat politikus PKS, Hidayat Nur Wahid angkat bicara. "Saya kaget kok tidak ada gambar Candi Prambanan. Bukan berarti saya orang Prambanan, bukan itu," katanya saat beramah tamah dengan wartawan Yogyakarta, Minggu (9/7/2017).

Politikus kelahiran Prambanan, Klaten Jawa Tengah ini mengungkapkan, menghormati peninggalan budaya adalah salah satu ciri bangsa yang besar. Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko merupakan satu kesatuan peninggalan sejarah. "Saya berharap gambar Candi Prambanan juga dipasang di sana," imbuhnya.

Menurut dia, secara geografis letak Candi Prambanan lebih dekat dengan Yogyakarta. Lokasinya berbatasan langsung antara Sleman (DIY) dengan Klaten (Jawa Tengah). "Letaknya kan lebih dekat ke Yogyakarta, dari pada Borobudur," ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini menilai, Candi Prambanan juga bagian dari kemegahan masa lalu, sama seperti Candi Borobudur. "Presiden Amerika Serikat Barrack Obama saat liburan selain mengunjungi Borobudur juga mengunjungi Prambanan. Dia menginjakkan kaki di Yogyakarta pertama di Bandara Adisutjipto, sayangnya gambar Candi Prambanan nggak ada," paparnya.

Dia meminta agar di Bandara itu juga dipasang gambar Candi Prambanan. Setidaknya pesona dan keunikan Candi Prambanan akan menarik wisatawan mengunjungi Yogyakarta. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Politikus Ini Iri Gambar Candi Prambanan Tak Dipasang di Adisutjipto"

Posting Komentar