Purna Tugas Sleman Diminta Kembangkan Keterampilan


Sembada.Id (SLEMAN) – Pemkab Sleman memberikan pembekalan  kepada aparat sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat  yang akan memasuki masa purna tugas di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Senin ( 17/7/2017).  

Hal ini dilakukan karena  purna  tugas bagi  ASN  bukan berarti  berakhir pengabdian dan kinerjanya, namun justru  harus menjadi pemicu dalam meningkatkan darma baktinya.  Sehingga, mereka diharapkan membekali diri  dengan kemampuan dan keterampilan, baik di bidang kewirausahaan,  jasa  maupun bidang-bidang  yang lain sesuai dengan bakat keinginannya.

“Dengan keterampilan dan kemampuan kewirausahaan, diharapkan ketika pensiun tetap dapat berkarya, yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga tetapi juga untuk masyarakat. Sehingga tidak akan terjadi post power syndrome,”  kata bupati Sleman  Sri Purnomo, saat membuka pembekalan bagi ASN  calon purna tugas, di kantor BKPP, Senin (17/7/2017).

Untuk itu,  masa purna tugas tidak perlu dijadikan hal yang mencemaskan. bahkan harus dijadikan kesempatan untuk lebih leluasa dan bebas mengembangkan diri dalam berkarya.  

“Manfaat­kanlah masa purna tugas dengan berbagai kegiatan. Optimalkanlah waktu yang saudara miliki dengan melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan,” tandasnya.

Kepala BKPP. Suyono  menambahkan dengan  pembekalan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi ASN  calon purna tugas, tentang  pilihan karir setelah menjalani masa pensiun,  menghilangkan post power syndrome baik fisik maupun psikis mental, berwirausaha  serta  memahami tentang proses dan administrasi pensiun.

Pemateri pembekalan berasal darii BKN Kanreg I Yogyakarta, PT. Taspen, Fakultas Kedokteran UGM, Yayasan Lansia Yogyakarta, PWRI Sleman, BPJS Yogyakarta cabang Sleman, Perbankan, purna tugas sebagai best practice dan BKPP Sleman.


“Peserta pembekalan ada  285 orang dan dibagi  empat angkatan. Pembekalan sendiri akan berlangsung hingga Agustusmendatang,” tambahnya.(Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Purna Tugas Sleman Diminta Kembangkan Keterampilan"

Posting Komentar