PWM DIY Kembangkan Mina Padi Di Godean




sembada.id (SLEMAN) –  Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY mengembangkan budidaya padi dan ikan (minapadi) di Kwarasan, Nogotirto, Godean, Sleman.  Untuk pengembangan ini mengunakan metode system of Rice Intensification (SRI) dengan pupuk organik.  Dengan langkah ini diharapkan bukan hanya meningkatkan hasil produksi  namun juga kesejahteraan petani.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dan wujud nyata  keberpihakan kepada petani,” kata  Ketua majelis pemberdayaan masyarakat (MPM ) PWM DIY Dwi Kuswantoro saat panen padi metode Mina Padi di Kwarasan, Nogotirto, Godean, Sleman, Rabu (19/7/2017).

Menurut Dwi metode ini bukan hanya untuk mendapatkan hasil produksi yang sehat, karena pupuknya dengan orgnik, namun juga mendukung program pemkab Sleman dalam meningkatkan produksi pertanian dengan metode mina padi. 

Bupati Sleman Sr i Purnomo  mengatakan untuk meningkatkan produksi pertanian, terutama padi dan ikan, saat ini pemkab Sleman terus mengembangkan metode mina padi di beberapa kecamatan. Seperti di kecamatan Minggir, Moyudan, Godean dan Brebah.  Termasuk  mulai merintis  mina padi sebagai wisata.

“Karena itu mengapresiasi  langkah PWM DIY dalam membina petani dalam pengembangan mina padi di Kwarasan ini,” tandas bupati Sleman dua periode itu.


Selain bupati Sleman Sri Purnomo, beberapa  anggota dewan DIY dan pengurus Muhamdiyah, antaa lain  Wakil  Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata dan Ketua MPM PP Muhammadiyah M. Nurul Yamien serta calon gubernur  DKI terpilih Anis Baswedan juga  hadir dalam panen raya tersebut, (Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PWM DIY Kembangkan Mina Padi Di Godean"

Posting Komentar