Ratusan Pelari Ikuti Sleman Temple Run 2017



Sembada.Id-Ratusan pelari yang berasal dari dalam dan luar negeri mengikuti Sleman Temple Run 2017 dengan star dan finis di obyek wisata tebing breksi, Prambanan, Minggu (16/7/2017). Bupati Sleman Sri Purnomo melepas para pelari, ditandai dengan pengibasan bendera star.

Bupati sleman Sri Purnomo mengatakan  kegitan ini bukan hanya sekedar olahraga, namun lebih dari itu juga mengajak dan mengenalkan obyek wisata, khususnya candi yang ada di sekitar Prambanan, kepada para pelari. Karena itu, para pelari akan melewati beberapa obyek wisata candi, seperti Candi yang menjadi rute lomba tersebut  Candi Miri- Candi Ijo- Candi Banyu Nibo- Candi Ratu Boko-Candi Soejiwan-Candi Dawangsari dan Candi Barong.

"Even ini merupakan gabungan olahraga dan wisata," kata Sri Purnomo usai pelepasan pelari Temple Run 2017. 

Untuk itu Sri Purnono mengharapkan para pelari setelah mengikuti kegiatan ini mau menceritakan apa yang mereka lihat di sekitar Prambanan kepada keluarga, teman-teman dan komunitasnya sehingga mereka tertarik untuk datang ke tempat ini. Jadi secara tidak langsung kegiatan tersebut juga mempromosikan obyek wisata di Sleman.

"Untuk itu even-even seperti ini harus mendapat dukungan dari semua pihak," harapnya.

Kepala dinas pariwisata Sleman  Sudarningsih menambahkan jumlah peserta Temple Run 2017 melebihi target. Dari target 500 pelari tedaftar 570 peserta.  15 diantaranya merupakan pelari manca negara yang berasal dari sembilan  negara, yaitu dari Amerika Serikat, Australia, Filipina, India, Inggris, Jerman, Malaysia, Perancis dan Selandia Baru.


“Dari 570 peserta tersebut terdiri 388 peserta umum kategori 13 K, 152 peserta umum pada ketegori 25K dan 30 peserta daari TNI/POLRI kategori 25K. Para pemenang akan mendapatkan tropy dari bupati dan uang pembinaan. Total hadiah TRp75 juta,” tambahanya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Pelari Ikuti Sleman Temple Run 2017"

Posting Komentar