Salut, Siswa SMPN 3 Imogiri Bantu Satgas TMMD Kodim Bantul


Sembada.id - Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari SMPN 3 Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (23/7) datang ke Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul untuk membantu tim Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang tengah  melakukan pengerjaan fisik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi siswa dan guru pembimbingnya terhadap program TMMD Reguler Kodim Bantul.

Salah seorang guru SMPN 3 Imogiri mengatakan, dengan ikut terjunnya para siswa ini  dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada mereka mengenai betapa pentingnya arti dan manfaat gotong royong sebagaimana yang dilakukan TNI dalam program TMMD reguler.

"Dengan ikutnya para siswa membantu TNI tidak lain untuk memberikan pemahaman tugas prajurit-prajurit TNI dalam pengabdian yang dilakukan kepada masyarakat sekitarnya," terang salah satu guru SMPN 3 Imogoro ini. 

Sementara Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul, yang juga Dandim Bantul, Letkol Inf agus Widianto menjelaskan, bahwa dirinya beserta seluruh prajurit yang tergabung dalam tim Satgas TMMD Kodim Bantul sangat mengapresiasi terhadap ikut terlibatnya para siswa ini membantu tugas prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD di wilayah Desa Selopamioro, khususnya di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.

"Apa yang dilakukan siswa membantu tugas kami dalam program TMMD ini tentunya sangat memberikan arti yang penting bagi kami selaku anggota TNI," tegas Letkol Agus. Letkol Agus menambahkan, saat ini satgas TMMD terus melakukan pekerjaannya, meski tinggal beberapa hari lagi program TMMD reguler akan berakhir, akan tapi pihaknya tetap optimis semua kegiatan yang telah terjadwal dalam program ini akan bisa diselesaikan seiring nantinya berakhir kegiatan ini. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salut, Siswa SMPN 3 Imogiri Bantu Satgas TMMD Kodim Bantul"

Posting Komentar