Satgas TMMD Kodim Bantul Beri Layanan KB Kes


Sembda.id - Prajurit TNI dari satuan kesehatan yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan secara gratis kepada warga Dusun Siluk, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Kegiatan pelayanan KB Kes kepada warga Siluk dilaksanakan di Klinik Pratama dusun setempat. Dandim Bantul yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto  menjelaskan, bahwa pelayanan KB Kes kepada warga merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik dan tergabung dalam program kerja TMMD ke 99 tahun 2017 bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Bantul.

Dikatakan, maksud dan tujuan kerjasama tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program keluarga berencana serta mengajak masayarakat dalam menanggulangi pertumbuhan penduduk yang semakin padat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bantul ini  yang diselaraskan dengan perekonomian yang semakin memburuk.

Selain itu, Letkol Agus juga menambahkan, program KB juga bertujuan untuk membentuk manusia yang bersumber daya manusia dengan intelektual tinggi, sekaligus sebagai program mensejahterakan manusia sebagai makhluk sosial. Untuk itu, melalui program TMMD ke 99 merupakan momen yang sangat ampuh untuk memasukkan program pelayanan KB dan pelayanan kesehatan di wilayah Desa Selopamioro. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Kodim Bantul Beri Layanan KB Kes"

Posting Komentar