Sleman Berangkatkan 1005 Calon Jamaah Haji


sembada.id – Kabupaten Sleman tahun 2017 ini akan memberangkatkan 1.005 calon jamaah haji. Terdiri dari 474 laki-laki dan 521 perempuan. Dari jumlah itu, terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter),  yaitu Kloter 25 SOC, 27 SOC dan 30 SOC. Tercatat untuk calon haji (Calhaj) tertua atas nama Djariyah Wongso Rejo bin Wongso Rejo usia 88 tahun 5 bulan, warga Papringan RT 01 RW 40 Sumberagung, Moyudan dan Calhaj termuda atas nama Nur Khotimah binti Warimin  umur 20 tahun 6 bulan, warga  Pakem Tegal Rt 36 Pakembinangun, Pakem.

Para Calhaj itu, Senin (24/7/2017) melakukan pamitan kepada  bupati dan wakil bupati Sleman Sri Purnomo dan  Sri Muslimatun  di pendopo rumah dinas bupati setempat.

Plt  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman  Haris Nufikar mengatakan para calhaj asal  Sleman itu  terdiri dari berbagai profesi yaitu pegawai BUMN atau BUMD 18 orang, pedagang atau wiraswasta 36 orang,  ibu rumah tangga (IRT)  149 orang, pegawai swasta 270 orang, pelajar atau mahasiswa  11 orang, pensiunan 141 orang, PNS 332 orang,petani 34 0rang dan TNI Polri 14 orang.

“Mereka  akan berangkat melalui embarkasi  Donohudan Solo dan tergabung dalam gelombag satu yang terbagi dalam tiga kloter, 25 SOC, 27 SOC dan 30 SOC,” kata Haris saat pamitan haji Sleman tersebut.

Bupati Sleman  Sri Purnomo mengatakan karana ibadah haji bukan hal yang mudah karena membutuhkan niat dan bekal yang cukup. Untuk itu, meminta  calhaj dapat  menjalankan ibadah haji dengan sabar, khusuk, menjaga kesehatan, serta mematuhi semua petunjuk haji baik sebelum berangkat maupun setelah berada di tanah suci.

“Semua calon jamaah haji juga harus disiplin, menikuti aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan, demi kelancaran daan kemabruran ibadah haji,” pintanya. 


 Sri Purnomo juga berpesan untuk mengindari  upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, diharapkan calon jamaah haji selalu berkonsultasi dan bertanya  hanya kepada petugas resmi yang telah disediakan oleh pemerintah.  (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Berangkatkan 1005 Calon Jamaah Haji"

Posting Komentar