Sleman Canangkan Tiga DBKS



sembada.id – Pemkab Sleman mencanangkan tiga desa binaan keluarga sakinah (DBKS), yaitu desa Sidoarum, Godean, Tambakrejo, Tempel dan Bokoharjo, Prambanan. Pencanangan tersebut dipusatkan di desa Bokoharjo, Prambanan, Selasa (25/7/2017) oleh wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mewakili bupati Sleman Sri Purnomo.

Bupati  Sleman  Sri Purnomo dalam sambutan yang dibacakan wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan DBKS ini penting,  bukan hanya  dalam pembentukan karakter dan  harmonisasi  dalam keluarga, namun juga  guna menciptakan kehidupan yang  ama dan tentram dengan landasan agamis.

“Hal tersebut di karenakan dengan berpedoman pada ajaran agama, kita dapat menghadapi berbagai persoalan rumah tangga dengan sabar dan tidak emosional,” kata Sri Purnomo.

Selain itu, dengan kehidupan yangharmonis dan agamis  di keluarga  juga dapat  membangun sumberdaya manusia yang berkualitas. Sebab keluargga merupakan pilar pendidikan. Disinilah peran penting orang tua dalam pembinaan anak-anak diperlukan.

“Keluargga menjadi lingkungan pertama pembentukan moral dan sosial anak-anak.  Terlebih  saat ini kita terus dihadapkan pada kemerosotan moral remaja,” paparnya.

Kepala Desa Bokoharjo Dodi Haryanto menambahkan dengan pencanangan DBKS tersebut diharapkankehidupan beragama dalam keluarga akan lebih baik, yang pada gilirannya akan mampu menekan angka perceraian khususnya di Desa Bokoharjo.


“Di Bokoharjo tahun 2016 tercatat ada 172 pernikahan dan 12 perceraian,” tambahnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Canangkan Tiga DBKS"

Posting Komentar