Sleman Ganjar Penghargaan Pengelola Administrasi Kependudukan Terbaik


Sembada.Id-Pemkab Sleman memberikan penghargaan kepada lima kecamatan, lima desa dan tiga dusun di Sleman yang dinilai baik  dalam hal penyelenggaraan administrasi  kependudukan. Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan langsung penghargaan  tersebut di RM  Pringsewu, Jalan Magelang, Sleman, Jumat (14/7/2017).

Lima kecamatan yang menerima penghargaan itu, yaitu kecamatan Kalasan, Cangkringan, Prambanan, Ngemplak dan Depok. Untuk lima desa,masing-masing, desa Sukoharjo, Ngaglik, Argomulyo, Cangkringan, Wukirharjo, Prambanan, Purwobinangun, Pakem dan Caturharjo, Sleman. Untuk tiga dusun, yakni  Bromilan, Purwomartani,  Kalasan.  Losari, Wukirharjo, Prambanan dan Mangunan, Caturharjo, Sleman.  Kecamatan, desa dan dusun  tersebut menerima tropy dan uang pembinaan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sleman Jazin Sumirat mengatakan selain untuk  mendorong dan memotivasi perangkat maupun aparatur dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan, penghargaan tersebut juga  bentuk monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan.  Apalagi dokumen kependudukan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, karena dengan dokumen kependudukan tersebut akan memberikan kepastian hukum atas status pribadi seseorang.

“Melalui kegiatan ini terbukti memacu peningkatan dan pembenahan pembenahan penyelenggaraan pelayanan umum di tingkat kecamatan dan desa mulai dari tempat pelayanan, tata cara prosedur pelayanan, dan perbaikan data kependudukan,”  kata Jazim disela-sela pemberian penghargaan itu.

Untuk kegiatan ini Disdukcapil melakukannya bersama dengan bagian organisasi,bagian tata pemerintahan, bagian hukum, bada kepegawaian pendidikan dan pelatihan (DKPP) dan dinas komunikasi dn informasi (Diskominfo).

“Monitoring  penyelanggaraan sendiri dilaksanakan dari bulan April sampai dengan Mei 2017 lalu paparnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan inovasi-inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat perlu dipertahankan dan ditingkatkan dengan mekanisme dan sistem yang sudah ada.  Sehingga  jika ada pemeriksaan terkait administrasi seperti yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) tetap dapat berjalan seperti biasa. 

“Karena itu saya mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Disdukcapil Sleman ini,” tandasnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Ganjar Penghargaan Pengelola Administrasi Kependudukan Terbaik "

Posting Komentar