Sleman Gelar Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City



Sembada.Id (SLEMAN) – Pemkab Sleman menggelar bimbingan teknis (Bimtek) gerakan menuju 100 smart City  di Ruang Rapat Lt.3  Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Selasa. (18/7.2017).  Kegiatan tersebut diiikuti para kepala dinas dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Sleman. Asekda bidang Administrasi Umum Pemkab Sleman Arif Haryono mewakili bupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan tersebut. Hadir dalam acara itu tim pembimbingan pengembangan smart City Staf Kepresidenan Robertus Theodore.

Asekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Sleman Arif Haryono mengatakan selain untuk menciptakan intregasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pengembangan Smart City di tingkat pusat dan daerah,  Bimtek ini juga guna menyediakan landasan materi dan implementasi praktis rencana pengembangan daerah berdasarkan konsep Smart City.

“Hal lainnya yakni, menjamin terakomodasinya sasaran pembangunan didalam RPJMN dalam dokumen perencanaan Smart City daerah,mendorong proses pengembangan Smart City yang efekktif,efisien,inkulsif,dan partisipatif,” papar  mantan kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Sleman itu.

Sedangkan untuk sasara kegiatan,  bukan hanya  tersusunnya  dokumen Panduan Penyusunan Masterplan Smart City yang komprehensif dan aplikatif, dokumen masterplan implementasi Smart City jangka pendek (satu tahun), jangka menengah ( lima  tahun ) dan jangka panjang (10 tahun ) kabupaten dan kota di Indonesia. Namun juga  terlaksanannya program pembangunan Smart City daerah sesuai dengan masterplan yang telah disusun.

“ermasuk program Quick Win dalam satu tahun kedepan, membantu pemerintah daerah dalam tata  pamong ( governance ) dan tata kelola ( manajemen) pengembangan Smart City sehingga dapat berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan.


“Bimtek sendiri memaparkan  Pembangunan Kelembagaan Smart City,” terangnya.(Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Gelar Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City"

Posting Komentar