Sleman Gelar Peringatan Harganas



sembada.id – Pemkab Sleman menggelar peringatan hari keluarga nasional (Harganas) dan hari  anak nasional (HAN) di lapangan pemda setempat, Kamis (27/7/2017). Sekda Sleman Sumadi memimpin langsung kegiatan tersebut,

Sekda Sleman dalam sambuatannya menekankan karena keluarga merupakan pondasi utama serta lembaga pertama dan utama untuk dapat menciptakan generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air serta membentuk karakter anak, maka harus mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua anggota keluarga khususnya anak, dan juga memberikan pengasuhan yang berkualitas.

“Pengasuhan berkualitas tentunya dapat membangun karakter anak serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini,”  papar mantan kepala Inspektorat Pemda DIY itu.

Untuk itu dalam keluarga, orang tua harus mampu memahami peran, tugas dan kewajibannya untuk memenuhi hak anak-anaknya. Sedangkan  pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mendorong dan menciptakan iklim yang sehat bagi pembentukan keluarga yang sehat, sejahtera, serta berpendidikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sleman  Mafilinda Nuaraini menambahkan arti penting peringatan Hari Keluarga dan Hari anak ini sebagai bentuk dukungan mewujudkan fungsi keluarga dalam pemenuhan hak dan perlindungan.


“Kegiatan ini melibatkan 1.140 orang meliputi siswa sekolah ramah anak, IMP, Satgas Desa, UPPKS, PIK R, forum anak dan stake holder terkait lainnya,” tambah mantan kepada Dinkes Sleman ini.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Gelar Peringatan Harganas"

Posting Komentar