Sleman Tertibkan Reklame Ilegal




Sembada.Id (SLEMAN) –Reklama, seperti spanduk, rontek, benner dan panflet di jalan yang ada di wilayah Sleman banyak menyalahi aturan. Di antaranya soal izin dan pemasanganya tidak pada tempatnya.

Terbukti saat  Dinas  Satpol PP Sleman melakukan penertiban di  Jalan Pandowoharjo, jalan Kaliurang mulai Posko Utama Pakem sampai  pertigaan  Candi  dan di jalan Rejodani berhasil mengamankan 22 Spanduk, 15 Benner, 284 Rontek dan  empat  Panflet  ilegal. Dinas Satpol PP Sleman selanjutnya mengamankan reklema itu.

Kepala Seksi Operasional Tramtib Bidang Tramtib Dinas  Satpol PP  Sleman Sri Madu Rakyanto mengatakan untuk pemasangan reklame ini sudah diatur  dalam peraturan daerah (Perda) No  17/2003 tentang Izin Reklame. Dimana dalam perda ini satu di antaranya mengatur tentang izin dan pemasangan tempat reklame.

Seperti dalam pasal 1 huruf c diseburtkan bahwa  tempat pemasangan reklame adalah stiap ruang baik dalam bentuk benda bergerak atau benda tidak bergerak yang dimiliki dan atau dikuasai oleh Pemerintah atau swasta dan dipergunakan sebagai tempat pemasangan reklame. Sedang dalam pasal  3 menyebutkan  bahwa setiap orang atau badan hukum yang menyelenggarakan reklame wajib memilki  izin reklame.


“Karena itulah, reklame yang menyalahi aturan itu kami tertibkan,” tandasnya.(Sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Tertibkan Reklame Ilegal"

Posting Komentar