Tim Pusbintal TNI Safari Bintal Di Lanud Adisutjipto


Sembada.Id-Tim pusat pembinaan mental (Pusbintal) TNI mengadakan safara pembinaan mental (Bintal) TNI dan Pusdata kondisi mental prajurit TNI TA 2017 di Lanud Adisutjipto, Kamis (13/7/2017). 

Tim Pusbintal TNI yang terdiri dari Kasi pengkajian dan Pengembangan Pusbintal TNI Letkol Laut (KH) Yahya  dan Kasubag Anep Bangbintalid Pusbintal TNI Letkol Inf  Wawan Gunawan diterima Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, di Wisma Adisujtjipto,Lanud setempat. Sebanyak 60  anggota Lanud Adisutjipto mengikuti kegiatan itu.

afari Bintal TNI tahun 2017 sendiri dipusatkan di Lantamal VIII Manado.  Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan kepribadian moralitas dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan acuan sekaligus semangat yang tinggi bagi semua prajurit untuk mengurangi hambatan dalam menjalankan kedinasan dan sebagai jembatan tali silahturahmi antar kesatuan.  Namun juga  guna mengurangi berbagai sikap mental negatif prajurit beserta keluarga, dimana perkembangan sikap mental tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, sikap individualis, hedonisme, dan materialis.

Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi mengatakan kegiatan Safari Pembinaan Mental TNI merupakan program yang diselenggarakan oleh Kapusbintal TNI. Pembinaan Mental TNI pada Hakekatnya merupakan bagian dari perawatan personel TNI dan salah satu unsur dari sistem pembinaan personel TNI serta sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI, khususnya dibidang kejiwaan.


“Diharapkan  melaui Kegiatan Safari Bintal TNI tahun 2017 dapat menjadikan dorongan dan inspirasi untuk senantiasa melakukan tugas terbaik dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu memelihara ketahanan Mental Prajurit beserta keluarga TNI,” papar Rosidi. (Sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Pusbintal TNI Safari Bintal Di Lanud Adisutjipto"

Posting Komentar