UPT BP4 Seyegan Masuk Lima Besar Nasional



sembada.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Penyuluh Pertanian, Pangan dan Perikanan (BP4) wilayah III Seyegan, Sleman terpilih menjadi UPT lima terbaik di Indonesia. Sebagai tindaklanjutnya, tim evaluasi kementerian pertanian (Kemenpan) mendatangi UPT tersebut, untuk melakukan penilaian. Ada tiga hal yang menjadi bahan evaluasi, meliputi sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) dan aktivitas UPT.

Perwakilan tim evaluasi Kementan Purnomo Jati Anggora Seto mengatakan selain untuk melihat secara langsung kegiatan UPT BP4 Seyegan, evaluasi ini juga untuk mencari prestator yang nantinya akan diundang ke istana negara saat peringatan HUT RI, 17 Agustus mendatang.

“Karena itu kami juga melakukan testimoni Gapoktan, KWT, maupun instansi lainnya seperti Kecamatan, Desa, Koramil dan Polsek untuk menceriterakan pengalaman terhadap pelayanan di UPT UPT BP4  Wilayah III Seyegan ini,” kata Purnomo.

Kepala UPT UPT BP4  Wilayah III di Seyegan Ipnu Sutopo mengatakan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat selain berpijak pada standar operasional prosedur (SOP) dan standar  pelayanan (SP) juga menjalin kemitraan dengan Dinas Perpustakaan Sleman.

“Itulah yang menjadi unggulan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

wilayah kerja UPT  BP4  wilayah III Seyegan tersebut meliputi wilayah Mlati, Seyegan dan Tempel.  Jumlah personil yang melayani ada 25 orang, terdiri dari penyuluh pertanian 20 orang, PPOPT dua orang  dan penyuluh perikanan tiga orang.

Pelaksana tugas (Plt)  Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman Suyamsih menambahkan sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan sistem penyuluhan pertanian, selain harus menjalin kemitraan, sinergitas dan koordinasi dengan semua pemamgku kepentingan, juga perlu dukungan sarana prasarana dan pembiayaan.

“Diharapkan dengan langkah tersebut dapat mewujudkan keberhasilan tugas UPT BP4,” tandas Assekda Bidang Pembangunan pemkab Sleman itu.

Hal penting lainnya, yakni motivasi dan kerja keras penyuluh, PPOPT, kepala UPT dan komponen terkait.  Dan ini telah dibuktikan UPT BP4 wilayah III ini berhasil meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Propinsi dan tentunya tingkat nasional.


“Semoga hasil penilaian Sleman menduduki peringkat I sehingga Kepala UPT dapat menuju Istana,” harapnya. (sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPT BP4 Seyegan Masuk Lima Besar Nasional"

Posting Komentar