Waga Nawungan Bangga Dengan Kiprah Tentara




Sembada.id - Hajat besar yang tengah digelar oleh Kodim 0729/Bantul saat ini, yaitu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 nyata-nyata membuat seluruh masyarakat di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul sangat senang, sumringah dan berbinar binar.

Kebanggaan warga di wilayah tersebut tak mampu disembunyikan. Wilyah yang selama ini terkesan terisolir akibat banyak fasiltas umum yang tak dimiliki menjadikan wilayah itu jauh dari kalimat maju. Utamanya dalam hal kesejahteraan ekonomi. Kini mimpi untuk menjadi darah yang berkembang dan sama dengan daerah-daerah lain bakal terwujud.

Daerah yang dikelilingi bukit tersebut bakal memiliki berbagai fasilitas seperti sarana air bersih, jembatan, jalan yang mulus dan tidak lagi rusak, sekaligus akses jalan yang menghubungan 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.

Dengan banyaknya fasilitas yang terbangun itu, dinilai masyarakat setempat akan meningkatkan taraf ekonomi. Karena untuk pergi ke ladang atau sawah tidak lagi menempuh jalan yang jauh dan memutar. Demikian ketika warga harus membawa hasil panen bumi.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat di Dusun Nawungan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak tentara. Dengan adanya TMMD reguler Kodim Bantul ini, impian kami dapat terwujud. Dalam waktu dekat daerah kami akan sama dengan darah-daerah lainnya. Tidak akan ketinggalan lagi. Kami tidak tahu harus membalas kebaikkan bapak-bapak tentara itu dengan apa. Yang jelas, sebagai rakyat kami bangga dengan tentara,” ungkap Julianto, Kepala Dusun Nawungan I.

Hal senada juga dikatakan Supriadi (43). Dirinya seakan tidak percaya jika daerahnya kini berubah total setelah kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Kodim Bantul. Jalan disejumlah gang tidak lagi rusak.

“Jalan di depan rumah saya sudah tidak berlubang. Sekarang sudah baik. Saya berharap jasa-jasa dan pengabdian bapak tentara ini mendapat balasan dari Tuhan YME,” ujarnya.  (Sbd/*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waga Nawungan Bangga Dengan Kiprah Tentara"

Posting Komentar