Warga Selopamioro Terima Penyuluhan Penggunaan Pupuk Organik


Sembada.id – Warga masyarakat Dusun Kajor dan Dusun Nawungan yang mayoritas berprofesi sebagai petani memperoleh pembekalan pengetahuan penggunaan pupuk organik, Kamis (27/7) di balaidesa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Penyuluhan pengetahuan penggunaan pupuk organik digelar sebagai bagian dari sasaran non fisik yang diselenggarakan untuk membantu kesulitan masyarakat desa dalam usaha mereka di bidang pertanian. Materi penyuluhan disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Stepanus  dan dibantu dari petugas dinas pertanian daerah setempat.

Penggunaan pupuk Organik merupakan pupuk tanpa bahan kimia yang dibuat dari bahan-bahan organik terutama yang berasal dari tanaman dan dapat diperoleh disekitar lingkungan tempat tinggal masyarakat desa, dan tentunya akan membantu masyarakat desa mendapatkan pupuk dengan mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak serta penggunaan pupuk lebih aman dan terhindar dari bahan kimia yang memberi efek pada kesehatan manusia. Tanaman-tanaman hasil pertanian yang diusahakan oleh petani aman untuk dikonsumsi.

Dansatgas TMMD regiler ke-99 Kodim Bantul, Letko, Inf Agus Widianto menjelaskan, bahwa mpenggunaan pupuk organik sangat penting demi menghasilkan kualitas pertanian yang baik dan menyehatkan. Sehingga, penyuluhan terkait hal ini dinilainya perlu disampaikan kepada warga petani di Selopamioro. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Selopamioro Terima Penyuluhan Penggunaan Pupuk Organik"

Posting Komentar