Bupati Sleman Minta CPNS Tingkatkan Kapasitas



sembada.id – Pemkab Sleman melantik sembilan tenaga harian lepas- tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP)  Sleman menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Aula lantai III Pemkab setempat, Rabu (30/8/2017).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan  setelah diangkat menjadi  CPNS, mereka diharapkan terus mengali kapasitas dan mengembangkan kemampuan dengan terus belajar.  Ini juga sesuai dengan aturan, yaitu  UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dimana  PNS dituntut untuk memiliki inisiatif dan kerja yang lebih.

Komitmen, loyalitas dalam bekerja serta tanggung jawab moral menjadi konsekuensi dari pengangkatan saudara-saudara menjadi CPNS di Pemerintah Sleman,” tandasnya.

Hal ini penting sebab pemerintah memiliki banyak keterbatasan dalam melaksanakan tugas, namun sebagai PNS diharapkan mampu menutupi kekurangan tersebut dengan bekerja sebaik mungkin.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono mengatakan pengangkatan sembilan THL-TBPP menjadi CPNS ini selain berdasarkan lamanya masa kerja juga dengan penilaian kinerja  dari kementeran Pertanian. 

“Dari hasil seleksi tersebut, akhirnya mendapatkan persetujuan dengn penetapan NIP dari kepala badan kepegawain negara.” Kata Suyono.

Suyono menjelaskan sembilan CPNS itu terdiri dari tiga orang laki-laki dan enam orang perempuang.  Sedangkan be berdasarkan golongan dua  orang golongan II/a, satu  orang golongan I/c, dan enam  orang golongan III/a.


“CPNS tersebut akan ditempatkan di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman,” terangnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sleman Minta CPNS Tingkatkan Kapasitas"

Posting Komentar