Dapat Remisi Kemerdekaan, Tujuh Napi Lapas Sleman Langsung Bebas



sembada.id – Tujuh nara pidana (Napi) lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sleman langsung menghirup udara bebas, setelah mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan 2017.  Bupati Sleman Sri Purnomo memimpin langsung penyerahan SK remisi itu kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Sleman di lapas setempat, Kamis (17/8/2017).

Kalapas kelas II B Sleman Turyanto mengatakan hingga 16 Agustus 2017, jumlah WBP di Lapas Sleman tercatat ada 321 orang. Terdiri dari 200 Napi dan 121 tahanan.  Dari jumlah itu, 132 Napi diusulkan mendapatkan remisi.  Namun yang disetujui hanya 127 napi, sedangkan lima napi tidak. Ini lantaran mereka sudah mendapatka cutu bersyarat per 28 Juli.

“Dari jumlah itu 120 napi mendapatkan remisi umum I dan tujuh napi mendapatkan remisi umum II. Mereka mendapatkan remisi antara 1 hingga 5 bulan. Khusus untuk tujuh napi yang mendapatkan remisi umum II langsung bebas,” kata Turyanto saat acara penyerahan SK remisi  di Lapas setempat.


Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kepada narapidana yang telah bebas untuk kembali ke masyarakat dan berbaur kembali di lingkungan masyarakat.  Bupati juga berpesan untuk tidak mengulangi perbuatan melawan hukum atau berbuat kriminal agar tidak kembali masuk di Lapas. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapat Remisi Kemerdekaan, Tujuh Napi Lapas Sleman Langsung Bebas"

Posting Komentar