Diduga Belum Paham Medan, Jeep Wisata Merapi Jatuh Ke Jurang



sembada.id – Sebuah jeep wisata lava tour Merapi terperosok jurang di jalan dekat stone hill, Kopeng, Kepuharjo, Cangkringan, Rabu (2/8/2017) sore. Untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sopir dan penumpang jeep itu hanya mengalami luka lecet.  Jeep yang dikemudikan Agik Purnomo, 25 warga Glagah, Jatinom, Klaten itu membawa empat penumpang yang masih kerabatnya. Jeep terperosok diduga sopirnya belum mengenal medan lava tour.

“Hanya satu penumpang atas nama Elisabhet Fika Setyawati, 22 warga Mulyosari, RT 5/02 Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul sempat dibawa ke RS Panti Nugroho, Pakem untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Tetapi tidak rawat inap dan langsung boleh pulang,” kata  Kapolsek Cangkringan AKP Andhika Doni di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2017).

Andhika menjelaskan karena hanya kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa serta, sehingga kasus tersebut tidak dilanjutkan. Namun begitu tetap menghimbau agar para pengemudi tetap hati-hati da selalu konsentrasi. Sehingga hal yang sama tidak terjadi lagi.

“Kecelakaan jeep wisata ini baru untuk yang pertama kali,” tandas alumni Akpol tahun 2007 itu.


Babinkamtibmas Kepuharjo, Bripka  Joko Santoso menambahkan karena jalan rute wisata lava tour Merapi Tangkisan-Kopeng kondisinya rusak parah, meminta kepada pemerintah untuk memperbaikinya. Apalagi rute jalan itu juga merupakan jalur evakusi. Jika tidak dikhawatirkan sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lagi. Terutama bagi pengemudi yang belum hafal medan. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Belum Paham Medan, Jeep Wisata Merapi Jatuh Ke Jurang"

Posting Komentar