Diklatpim Regional Makasar Belajar Pengelolaan TIK Sleman




sembada.id – Diklatpim Tk III Kemendegari regional Makasar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Sleman, Senin (28/8/2017). Kunker ini untuk mengetahui bagaimana  Sleman dalam mengelola TIK.  Mereka diterima Sekda Sleman Sumadi di Aula lantai III  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman.

Ada tiga fokus yang menjadi perhatian peserta Diklatpim yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)  dan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Sleman.  Untuk itu tiga nara sumber dihadirkan. Yaitu Kabid Layanan e-Government dan Persandian Dinas Kominfo Sleman  Wimbo Budi PrasojoKabid Akuntansi dan Pelaporan BKAD Sleman, Eko Yulianti dan Sekretaris DPPP Sleman Suwandi Aziz.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dalam memberikan layanan publik sekaligus menunjang terwujudnya smart regency, yaitu dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.   Seperti  dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP), Sistem Akuntansi Dinas Daerah (Siadinda) dan Sistem Informasi Manajemen Tata Usaha Keuangan Dinas Daerah (Simakda).

“Atas penerapan  pada bidang Komunikasi dan Informatika ini Sleman mendapartkan  Indonesian Digital Economic Award (IDEA)  sebagai juara 3 nasional pada tahun 2016 dan WTP,” kata Sri Purnomo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Sleman Sumadi.

Kedua aplikasi tersebut diterapkan pada bidang Kominfo dan pengelolaan keuangan. Sedangkan
dalam pertanian, telah melakukan inovasi guna memantapkan ketahanan pangan masyarakat. Di antaranya dengan pengembangan tanaman padi  dengan perikanan  atau minapadi. Untuk minapadi ini sampai tahun 2016  mencapai 102 Ha yang tersebar di 17 kecamatan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu 50 orang.  Terdiri dari 13 orang dari Provinsi Sulawesi Selatan,  24 orang dari Provinsi Sulawesi Utara, Satu orang dari   Provinsi Papua Barat,  dua orang dari  Provinsi Papua serta  tiga orang widyaiswara dan tujuh orang pendamping.


Rombongan akan berada di Sleman  Sampai  Kamis (31/8/2017),” tambahnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diklatpim Regional Makasar Belajar Pengelolaan TIK Sleman"

Posting Komentar