Disabilitas Turi Dilatih Membordir




sembada.id – Para disabilitas di kecamatan Turi Sleman mendapatkan pelatihan membordir dari Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.  Kepala Dinsos Sleman Sri Murni Rahayu membuka langsung kegiatan tersebut di rumah warga Dadapan, Wonokerto, Turi,  Sleman,  Joko Budi Prayitno,  Selasa (22/8/2017). Pelatihan ini akan berlangsung selama 36 hari.

Sekretariat DPC Pesatuan Penyandang  Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman Puji Santoso mengatakan   para disabilitas yang mengikuti pelatihan ini ada 10 orang, terdiri dari tiga laki-laki dan tujuh perempuan. Mereka menyandang tuna daksa  tiga orang dan runggu wicara tujuh orang.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memberikan keterampilan kepada para disabilitas,  namun juga dapat mengembangkannya serta muaranya  mereka nanti bisa mandiri,” kata Puji.

Selain di Turi kegiatan yang sama juga dilaksanakan di dua kecamatan lainnya. Yakni Pakem  dan Godean.  Namun untuk jenis pelatihannya berbeda.  Kecamatan Pakem pelatihan teknisi HP sedangkan Godean  pelatihan tata bogsa. (sindonews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disabilitas Turi Dilatih Membordir"

Posting Komentar