DPD HIMKI Sleman Raya Dikukuhkan




sembada.id  -  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI)  Sunoto melatik dan mengukuhkan pengurus  DPD HIMKI Sleman Raya periode 2017-2021 di Alana Hotel Jl Jalan Palagan Tentara Pelajar  KM 7 Sariharjo, Ngagilk, Sleman, Senin (28/8/2017). HIMKI Sleman Raya tersebut diketuai Rian Hermawan.

Ketua DPP HIMKI Sunoto mengatakan dengan telah terbentuknya HIMKI Sleman Raya ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan peningkatkan kualitas produksi mebel dan kerajinan.  Untuk itu, para pelaku usaha mebel dan kerajinan harus membuat inovasi atau terobosan baru terhadap produk-produk mereka. Sehingga dapat menembus pasar, baik lokal maupun internasional.

“Untuk mendukung hal tersebut, maka  para pelaku usaha harus membuat alat yang efisien dan menerapkan teknologi tepat guna,” katanya.

Sunoto menambahkan untuk industri mebel dan kerajinan sendiri, Indonesia yang memiliki sumber daya alam dan manusia yang melimpah, masih jauh dibandingkan dengan Cina dan Vietnam. Sebab untuk nilai ekspor masih didominasi Cina yaitu 60 miliar dolar. Vietnam 7 miliar dolar dan Indonesia hanya 2 miliar dolar.

“Karena itu dengan berbagai langkah tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai ekspor mebel dan kerajinan. Yaitu mencapai 5 miliar dolar. Kami targetkan ini bisa dicapai pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi di DIY yang bagus, para pelaku industri mebel dan kerajinan harus berani membrending produknya, terutama yang berasal dari Sleman. Sehingga iklim usaha akan tumbuh baik dan akhirnya dapat membawa kesejahteraan masyarakat.

Sementara Rian Hermawan mengatakan untuk mengoptimalkan industi mebel dan kerajinan,  selain akan  gencar mempublikasikan juga akan merangkul semua komponen dan organisasi perangkat daerah (OPD) pemda setempat. Termasuk dengan mengikuti pameran baik di dalam maupun luar negeri. Muaranya akan meningkatkan iklim usaha dan ekspor.
“Diharapkan dengan langkah ini ekspos mebel dan kerajinan akan maksimal,” terangnya


Menurut Rian  untuk industri mebel dan kerajinan sendiri saat ini sudah menembus pasar luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Jerman, Belanda, Amerika, Mesir, Yordania dan kawasan timur tengah. (sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPD HIMKI Sleman Raya Dikukuhkan"

Posting Komentar