DPRD Sleman Lantik Anggota PAW Dari Fraksi PAN





sembada.id - Respati Agus Sasangko dari Partai Amanat Nasional (PAN) dilantik sebagai anggota DPRD Sleman hasil pergantian antar waktu (PAW) dalam sidang istimewa di gedung Paripurna dewan setempat, Kamis (31/8/2017) sore.  Ade panggilan Respati Agus Sasangko dilantik mengantikan Ida Suryanti yang mengundurkan diri sejak  13 Juni lalu. Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta sebelum melakukan pelantikan mengatakan dewan melakukan PAW ini berdasarkan pengajuan surat dari PAN Sleman, 20 Juli lalu. PAN mengajukan PAW karena anggota fraksi PAN Ida Suryanti  dari daerah pemilihan (Dapil) Mlati dan Gamping mengundurkan diri dan mengantikannya dengan Respati Agus Sasangko yang mendapat suara terbanyak ke dua di Dapil  tersebut. 

“Dewan  menindaklanjuti dengan mengirimkan surat ke bupati untuk  dimintakan persetujuan dari gubernur DIY,” kata Haris.

Gubernur DIY akhirnya mengirimkan surat kepada dewan pada tanggal 28 Agustus lalu tentang peresmian pergantian dan pengangkatan PAW anggota DPRD masa jabatan 2014-2019, tertanggal 23 Agustus.

“Setelah menerima surat dari gubernur, dewan kemudian melakukan pembahasan dan memutuskan sidang istimewa dengan agenda palantikan PAW,  Kamis (31/8/2017),” paparnya.

 Setelah membacakan keputusan itu, dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatangan berita acara PAW.

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutannya, berharap dengan pelantikan tersebut kinerja DPRD Sleman akan semakin dinamis dan meningkatkan profesionalisme.

”Kami sangat menghargai keputusan penggantian anggota DPRD ini guna merefresh kinerja DPRD guna meningkatkan kinerjanya,”jelasnya.

Menurut Sri Purnomo peningkatan kinerja ini bukan tanpa alasan, sebab  Sleman akan menghadapi berbagai tantangan  yang semakin berat di masa depan.  Terutama bagaimana mempertahankan berbagai prestasi yang telah diperoleh. Untuk  itu kerjasama dan kemitraan antara legislatif dan eksekutif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan harus meningkat.

 ”Kontrol dari legislatif sangat kami harapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sleman ini tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” tandasnya. (sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Sleman Lantik Anggota PAW Dari Fraksi PAN"

Posting Komentar