Gelar Potensi Sarana Promosikan Hasil Pertanian Lokal



sembada.id – Pemkab Sleman terus mencari langkah dalam meningkatkan pembangunan di bidang pertanian.  Satu di antaranya melalui gelar potensi pertanian. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bukan hanya mengangkat potensi namun juga mengembangkan pemasaran hasl produksi pertanian.

“Karena itu kegiatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asekda Bidang Ekonomi dan Pembvangunan Pemkab Sleman Suyamsih saat membuka gelar potensi pertanian di Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian, Pangan dan Perikanan (UPT-BP4) Wilayah III Seyegan, Rabu (9/8/2017).

Menurut Sri Purnomo pembangunan sektor pertanian di Sleman selain diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup, juga untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan petani. Oleh karenanya pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan mutlak diperlukan. Termasuk dapat menarik generasi muda.

“Peran generasi muda sangat penting karena ditangan merekalah masa depan pembangunan Sleman ditentukan,” tandasnya.


Kepala UPT-BP4 wilayah III Seyegan Ipnu Sutapa menambahkan gelar potensi ini bukan hanya untuk memperkenalkan potensi agribisnis di wilayah kerja UPT BP4 wilayah III Seyegan yang meliputi kecamatan Seyegan, Tempel dan Mlati nmaun  juga mempromosikan produk usaha agribisnis kelompok tani UPT BP4 wilayah III Seyegan, serta untuk menumbuhkan minat generasi muda untuk mencintai dunia pertanian dan mewujutkan kemandirian pangan. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Potensi Sarana Promosikan Hasil Pertanian Lokal"

Posting Komentar