HUT RI, Warga Jamblangan Canangkan Gerakan 18.21



sembada.id – Warga Jamblangan, Purwobinangun, Pakem dalam memperingati HUT kemerdekaan ke 72 dengan mengelar kirab gunungan hasil bumi, seperti salak, terong, kelapa, cabe, sayuran dan olahan hasil pertanian, diantaranya dodol dan kripik salak, di dusun setempat, Kamis (17/8/2017).

Warga yang mengarak gunungan tersebut juga memakai pakaian tradisional, adat Yogyakarta termasuk kostum wayang. Sehingga suasana sangat meriah. Dalam kesempatan tersebut mereka juga mencanangkan gerakan 18.21 yaitu gerakan jam belajar masyarakat dari pukul 18.00-21.00 wib.

Tokoh masyarakat setempat Inoki Azmi Purnomo mengatakan dengan adanya pencanangan gerakan 18.21 tersebut, berarti masyarakat mulai pukul 18.00 WIB -21.00 WIB di larang menghidupkan TV atau radio. Diharapkan dengan langkah ini dapat mengkondisikan suasana nyaman untuk belajar. Baik pelajaran sekolah maupun mengaji (belajar agama).

“Anak sekolah belajar pelajaran sekolah, bagi orang tua bisa menemani anak dalam belajar maupun membaca buku atau koran,” kata Inoki.

Menurut Inoki dengan gerakan ini selain  untuk mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter. Juga untuk mewujudkan generasi yang Sholih,  Karena gerakan ini telah di sepakati dalam musyawarah warga,  maka warga di harapkan dapat menerapkan dengan ikhlas dan kesadaran diri.

Dalam kesempatan tersebut  juga diLantik pengurus jam belajar masyarakat. Dimana tugasnya melakukan patroli guna memastikan kondisi nyaman belajar  dapat tercipta dalam waktu jam belajar. (sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT RI, Warga Jamblangan Canangkan Gerakan 18.21"

Posting Komentar