Jokowi Canangkan Kampanye Imunisasi MR Di MTs 10 Sleman



sembada.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan kampanye imunisasi measles (campak) dan rubella (MR) di MTs 10 Sleman, Selasa (1/8/2017). Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak di Indonesia bebas dari penyakit MR.   Karena itu, sangat mendukung penuh pelaksanaan kampanye imunisasi nasional MR ini.

“Imunisasi bukan hal yang baru, kita sebelumnya pernah berhasil untuk cacar, polio, dan tetanus. Saya percaya dengan niat yang baik Insya Allah bisa melaksanakan imunisasi MR,” tandas Jokowi saat pencanangan imunisasi MR.

Dari catatan  di Indonesia masih kurang dari 1% yang mendapat imunisasi MR, yaitu baru 0,05%. Untuk itu,  Jokowi berharap pihak-pihak terkait dapat menjelaskan dan menggandeng pesantren, madrasah, dan seluruh sekolah-sekolah untuk program ini.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani Puan menambahkan mengingat jumlah sasaran dan sumber daya yang tersedia maka kegiatan imunisasi tersebut dilaksanakan dalam dua fase. Fase pertama dilakukan di enam provinsi di Pulau Jawa pada bulan Agustus sampai dengan September 2017.


“Untuk fase kedua dilakukan pada bulan Agustus hingga September 2018 di seluruh provinsi luar Jawa,” tambahnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Canangkan Kampanye Imunisasi MR Di MTs 10 Sleman"

Posting Komentar