KUA Tempel Wakil DIY Lomba KUA Nasional





sembada.id -  Kantor urusan agama (KUA) Tempel menjadi wakil DIY dalam lomba KUA tingkat nasional yang berlangsung 14-19 Agustus di Jakarta.  KUA Tempel maju lomba tingkat nasional setelah berhasil menjadi yang terbaik dalam penilaian KUA di tingkat DIY.

Kepala KUA Tempel Ujang Sihabudin mengatakan untuk lomba tersebut telah mempersiapkan beberapa program unggulan, yaitu pemberdayaan ketahanan ekonomi keluarga berbasis masjid. Dalam program ini bekerjasama dengan badan amil zakat nasional (Baznas)Sleman.  Program itu yang nanti akan dipresentasikan.

“Jadi biar tidak ada anggapan kalau KUA hanya mengurusi pernikahan saja. Tapi KUA juga punya program-program keumatan,” kata Ujang saat audiensi dengan bupati Sleman Sri Purnomo di ruang tamu bupati setempat, Senin (14/8/2017).

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sleman, Abdul Haris, menambahkan meski tidak ada persiapan khusus, namun siap mengikuti lomba tersebut. Terlebih semua ketrampilan yang akan dinilai merupakan kegiatan yang sering dilakukan di lingkungan Kemenag Sleman.

“Tidak ada persiapan yang signifikan, mungkin jaga kondisi saja,” ungkap Haris.

Bupati Sleman, Sri Purnomo meminta KUA Sleman tetap mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dalam lomba tersebut. Termasuk untuk selalu mengasah ketrampilan terutama yang akan dinilai dalam lomba nanti. Di antaranya ketrampilan berpresentasi. Baik tidaknya presentasi akan menjadi pedoman juri dalam menentukan juara.


“Ketika presentasi jangan sampai molor waktunya. Kerana perlombaan tingkat nasional sangat disiplin. Kan sayang kalau aslinya prestasi kita baik, tapi karena presentasi kita kepanjangan, jadi dikurangi nilainya,” tandasnya. (sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUA Tempel Wakil DIY Lomba KUA Nasional"

Posting Komentar