Minat Masuk UII Tinggi




sembada.id – Calon mahasiswa (cama) yang ingin menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta  tahun akademin 2017/2018 cukup tinggi. Terbukti dari daya tampung 4.760 mahasiswa namun yang mendaftar mencapai 23.518 cama.

‘Agka tersebut  juga menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan yang diselenggarakan UII,” kata  Wakil Rektor  I UII Yogyakarta Ilya Fadjar  Mahardika saat kuliah umum perdana mahasiswa baru UII di auditorium Kahar Mudzakir UII, Senin (14/8/2017).

Selain itu, juga merupakan gambaran bahwa proses seleksi mahasiswa baru di UII sangat kompetitif. Dengan ketatnya seleski yang diselenggarakan, diharapkan kualitas pembelajaraan di UII juga dapat ditingkatkan.

“Hal lainnya UII juga merupakan ajang yang baik untuk mengembangkan semangat kebangsaan, yaitu melalui interaksi dengan mahasiswa berbagai daerah,” jelasnya.

Ilya Fadjar Mahardika menambahkan pada penerimaan kali ini juga menerima mahasiswa baru dari program hafiz Alquran.  Ada sembilan mahasiswa yang diterima lewat program tersebut.  Mereka tersebar diberbagai program studi dan selama menempuh studi akan mendapatkan beasiswa.
Rektor UII, Nandang Sutrisno mengharapkan mahasiswa baru UII terus memberikan yang terbaik selama belajar di UII  Terlebih  dalam beberapa dekade ke depan, Indonesia diprediksi menjadi salah satu kekuatan ekonomi penting dunia bersama India dan China.  Untuk menyambut era tersebut, Indonesia perlu mempersiapkan para pemimpin dan profesional masa depan yang handal, berintegritas, berkompetensi, inovatif serta berdaya saing tinggi.


“Generasi dengan kriteria itu tidak hadir secara instan namun harus dipersiapkan dari sekarang melalui proses pendidikan,” tandas Nandang dalam sambutanya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minat Masuk UII Tinggi"

Posting Komentar