Paskibraka Ngawi Kunjungi AAU




sembada.id - Sebanyak 70 orang anggota pasukan pengibar bendera  pusaka  (Paskibraka) Ngawi  mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu (30/8/2017). Tenaga pendidik AAU Letkol  Sus Yos Bintoro menerima  rombongan Paskibraka Ngawi yang dipimpin Sarjiyono  tersebut di Gedung  Sabang Merauke (GSM) AAU.

Ketua rombongan Paskibraka Ngawi Sarjiyono mengatakan selain untuk  mengetahui pendidikan di AAU, kunjungan ini juga untuk membentuk  jiwa  kedisiplinan dan patriotisme bagi anggota Paskibraka. Diharapkan setelah  kunjungan ini  bisa  menumbuhkan motivasi dan inspirasi serta semangat   para Paskibraka Ngawi berkarya dalam bidang apapun.

 “Inilah tujuan kunjungan ke AAU ini,” kata Sarjiono.

Hal ini penting sebab Paskibraka  merupakan gambaran Indonesia dalam skala  kecil karena terpilih dari hasil seleksi yang ketat. Sehingga mereka  diharapkan dapat terus memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan  negara.

Gubernur AAU Marsma TNI Sri Mulyo Handoko  mengatakan Paskibraka adalah  cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta kebanggaan terhadap  bangsa.  Diharapkan melalui kunjungan ini para anggota Paskibraka dapat  memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Di antaranya bergabung menjadi  taruna taruni dengan mempersiapkan fisik  dan mental,”  tandas Gubernur AAU dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Letkol  Sus Yos Bintoro. (sbd)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paskibraka Ngawi Kunjungi AAU"

Posting Komentar