Pemkab Sleman Resmikan Sidoagung Jadi Sentra Industri Genteng





sembada.id – Pemkab Sleman mengukuhkan desa Sidoagung, Godean, Sleman sebagai sentra industri genteng di kabupaten Sleman, Rabu (30/8/2017). Dharapkan dengan pengukuhan ini, selain untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam memproduksi genteng namun juga dapat meningkatkan daya saing industri genteng Sidoagung, bukan hanya di Sleman namun juga di daerah lain.

Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan untuk menjaga kualitas industri genteng Sidoagung, maka para  pelaku usaha industri genteng harus mempunyai standar produksi. Sehingga produksi genteng Sidoagung, selain memilii kualitas yang bagus juga dapat bertahan lama serta dari sisi harga terjangkau.

“Sekarang  jamannya pasar bebas. Yang banyak dipilih pembeli itu ya yang murah tapi kualitasnya,” kata Sri Muslimatun dalam sambutannya saat pengukuhan Sidoagung  menjadi sentra industri genteng, Rabu (30/8/2017).

Untuk itu, mulai dari pemilihan bahan baku, proses pembuatan hingga penyimpanan harus benar-benar baik.  Sehingga produk yang dihasilkan juga berkualitas.  Hal lainnya, yaitu startegi pemasarannya. Terutama agar konsumen mau memilih produk tersebut, meski dengan harga yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Sleman, Tri Endah Yitnani berharap dengan pengukuhan tersebut dapat menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di sentra industri genteng Desa Sidoagung.


“Satu permasalahan yang dihadapi oleh satu pelaku usaha, bisa diterapkan atau diduplikasi oleh satu sentra. Jadi bisa diselesaikan bersama-sama,” terangnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Sleman Resmikan Sidoagung Jadi Sentra Industri Genteng "

Posting Komentar