Sleman Targetkan Pertahankan Adipura




sembada.id – Pemkab Sleman mentargetkan dapat mempertahankan Adipura atau penghargaan pada bidang kebersihan lingkungan  pada tahun 2018. Seperti halnya tahun 2017.  Untuk itu mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.  Diharapkan dengan langkah ini, Sleman tiap tahun akan mendapatkan Adipura.

“Kami harap prestasi ini dapat dipertahankan masyarakat Sleman,” kata kepala dinas lingkungan hidu (DLH) Sleman Purwanto saat sarasehan penghargaan Adipura di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (29/8/2017).
 Acara tersebut merupakan bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi pemkab Sleman kepada seluruh masyarakat Sleman, atas keberhasilan mendapatkan Adipura pada tahun 2017 serta sebagai bahan evaluasi  dalam menentukan kebijakan, sehingga Adipura dapat diraih kembali tahun mendatang.

“Karena itulah kegiatan ini juga untuk mencari masukan dari peserta sarasehan,” paparnya.

Sarasehan tersebut dihadiri 400 petugas kebersihan di Sleman.  Terdiri dari penyapu, pengangkut sampah, bagian taman, pemilah sampah, bank sampah dan sodaqoh sampah.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan telah diraihnya  Adipura bukan berarti masalah kebersihan telah selesai.Justru sebaliknya harus menjadi motivasi dalam menjaga kebersihan lingkungan serta bagi petugas kebersihan dapat meningkatkan kinerjanya. Sehingga Sleman tetap terjadi kebersihannya dan tentunya kembali meraih Adipura.


“Terlepas dari itu, yang terpenting, masyarakat Sleman harus komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Targetkan Pertahankan Adipura"

Posting Komentar