Tiga Tahun Menunggu, Sleman Akhirnya Raih Adipura



sembada.id - Kabupaten Sleman berhasil meraih penghargaan Adipura kategori kota sedang pada tahun 2017. Momen ini terasa indah karena penghargaan sebagai kota terbersih ini merupakan penghargaan pertama kali sejak tahun 2013 lalu.

Keberhasilan Sleman itu, tidak bisa terlepas dari usaha pemkab setempat dalam mengelola kebersihan lingkungan seara berkelenjutan. Baik yang menyangkut sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur pendukungnya. Dalam hal ini sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas penghagaan yang diterima ini dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras meraih prestasi ini.

“Saya berharap penghargaan Adipura ini  dapat terus dipertahankan dengan meningkatkan Sleman yang lebih bersih dan nyaman,” katanya setelah menerima piala Adipura yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Abubakar saat malam anugerah lingkungan di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

Sri Purnomo mengatakan, penghargaan Adipura ini dipersembahkan kepada seluruh warga Kabupaten Sleman yang telah turut mendukung dan menjaga lingkungan hingga akhirnya berhasil meraih penghargaan yang membanggakan ini.
“Tak lupa kami memberi apresiasi penuh kepada segenap OPD yang telah berkerja keras,” tambahnya.


Kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Sleman Purwanto menambahkan melalui program Adipura, Pemerintah Daerah diharapkan mampu mendorong penyelesaian berbagai isu lingkungan hidup yaitu pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, pemanfaatan ekonomi dari pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau serta pengendalian pencemaran air.

“Selain itu, pengendalian pencemaran udara, pengendalian dampak perubahan iklim, pengendalian pencemaran dan kerusakan akibat pertambangan, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, serta penerapan tata kelola pemerintahan yang baik,” terangnya. (sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Tahun Menunggu, Sleman Akhirnya Raih Adipura"

Posting Komentar